Jumat, 08 Agustus 2014

Ahli Fesyen Hijab : “Berhijab Itu Proses”



syariat agama juga. Namun waktu terakhir ini, segelintir wanita berhijab malahan menghadirkan fenomena negatif dengan memakai hijab namun terus mengfungsikan pakaian ketat serta tambah menonjolkan bagian-bagian badan yang harusnya ditutupi. Beberapa dari mereka selanjutnya menamai fenomena itu dengan sebutan “Jilboobs” dengan sebutan lain memakai jilbab namun dengan busana menonjolkan sisi dada.

Lulu El Hasbu, seseorang ahli fesyen hijab, coba share pengalaman bab cara-cara berhijab yang baik. “Jilbab itu kan sistem, memanglah tak dapat segera sesuai sama syariah. Namun seandainya di sialm itu, seandainya telah berani serta mantap berjilbab, bermakna kudu juga belajar peraturan. Contohnya, tak bisa gunakan pakaian terlampau ketat, tdk bisa yang membuat badan. Saya juga dahulu prosesnya gunakan hijab pelan-pelan.

Yang pasti, kata Lulu lagi, seseorang wanita muslim yang bakal berhijab kudu banyak belajar peraturan hadis serta al quran. “Sering-sering juga datang ke pengajian, disana kan dapat berbagi sama wanita yang telah lebih dulu berhijab. Hijab itu bukan cuma fesyen, namun juga ada aturannya. Tak bisa transparan, tak bisa ketat. Walaupun gunakan pakaian yang agak nempel, disiasati dengan menutupinya dengan jilbab yang panjang serta menutupi badan, ” ungkap Lulu.

Apabila memanglah fenomena Jilboobs ini marak terakhir, Lulu menilai bisa saja cuma digagas oleh segelintir pemula yang belum menyadari makna berhijab yang sebetulnya. “Atau bisa saja cuma agar trend serta tenar saja. Jadi ngumpulin foto-foto orang yang tak di kenal, selanjutnya mengunggah foto-foto mereka, ” papar yang miliki lini pakaian Elhasbu ini.untuk melihat koleksi baju gamismodern terbaru silahkan kunjungi kaoskeren

Tidak ada komentar:

Posting Komentar