Kamis, 23 Oktober 2014

Rutinitas Salah Menjaga Wajah





1. Rutinitas : Menggunakan cream mata saat sebelum tidur.

Baiknya :
Cream mata yang dioles-oleskan segera saat sebelum tidur malah bakal menyebabkan kantong mata serta bola mata memerah. Hal semacam ini karena sebab cream mata yang telah dioles-oleskan belum terserap prima ke susunan epidermis sisi dalam. Diluar itu, gesekan selimut atau bantal bisa mengakibatkan iritasi.
Berikan cream mata 15 menit saat sebelum tidur hingga cream telah betul-betul terserap serta mulai bekerja. Kemudian, istirahatlah dengan pulas.


2. Rutinitas : Memakai sabun pembersih kulit muka untuk bersihkan kotoran sekalian tata rias mata.

Baiknya :
Janganlah samakan kulit muka dengan kulit seputar mata. Kulit sisi mata yaitu kulit paling tidak tebal dari semua kulit badan serta memerlukan perawatan spesial. Bersihkan riasan mata dengan product pembersih berformula spesial.
Di market telah banyak di jual eye make-up remover memiliki tekstur cair, gel, atau wax. Hapus riasan memakai tisu kering dengan gerakan searah, yakni dari pojok luar ke pojok dalam mata. Jauhi pemakaian kapas yang bisa meninggalkan partikel kapas yang sangatlah halus di ruang mata.

3. Rutinitas : Menggunakan cream antijerawat sebanyak mungkin dibagian kulit yang berjerawat.

Baiknya :
Terasa senang waktu menerapkan cream antijerawat dengan tidak tipis pada kulit muka yang berjerawat. Tetapi, hal semacam ini nyatanya malah bakal menumpuk kotoran yang bisa menyebabkan iritasi serta jerawat semakin jadi membesar atau meluas.
Baiknya teliti dahulu formula yang terdapat dalam obat jerawat. Kandungan 2, 5% benzoyl peroxide yang berperan juga sebagai antibakteri atau 1% salicylic acid telah cukup untuk bersihkan jerawat. Kandungan obat jerawat yang terlalu berlebih kadang-kadang malah bakal menyebabkan iritasi serta jerawat baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar